Bisnis Modal Kecil Untung Besar Di Desa

Bisnis Modal Kecil Untung Besar Di Desa: Patut Dicoba!

Membuka bisnis baik di desa maupun di kota kuncinya sama, memanfaatkan kesempatan yang ada di depan mata. Berikut adalah beberapa deretan bisnis modal kecil untung besar di desa yang bisa kamu coba. 

5 Bisnis Modal Kecil Untung Besar Di Desa

Perbaikan dalam membenahi akses menuju sebuah desa menjadi sebagai sarana program pembangunan desa. Dengan demikian sektor ekonomi pedesaan pun kian meningkat. Keadaan ini membuka kesempatan bagi Anda yang ingin membuka usaha yang ada di desa. 

1. Ternak Ayam Kampung

Untuk memulai bisnis ternak ayam kampung  Anda tidak perlu membutuhkan modal yang besar. Untuk pertama kali buka bisnis ini Anda hanya butuh biaya perawatan ayam kampung yang hanya membutuhkan biaya kecil dibanding ternak unggas lainnya. 

Hasil dari usaha bisnis ini adalah Anda bisa mendapatkan hasil dari daging dan juga telur. Cara menjualnya pun mudah mengingat daging ayam dan telur adalah salah satu bahan makanan yang banyak dicari. 

Tidak hanya itu saja, Anda juga bisa menjual di pasar atau menitipkan di warung-warung yang ada di dekat rumah Anda. Usaha modal 5 juta di kampung ini membuka banyak peluang. 

2. Toko Sembako 

Membahas kebutuhan pokok selalu tidak ada habisnya. Terlebih lagi kebutuhan pokok yang harganya semakin tinggi, baik di kota maupun desa. Namun, bagi masyarakat pedesaan untuk memenuhi kebutuhan pokok penduduk harus menempuh jarak yang cukup jauh. 

Bisnis kecil untung besar di desa dengan membuka toko sembako ini adalah sebuah peluang bagi Anda yang ingin berbisnis di desa. Meski keuntungannya tidak sebesar bisnis lainnya, tapi bisnis toko sembako ini sangat menjanjikan. 

Selain Anda mendapatkan keuntungan, Anda juga bisa membantu masyarakat pedesaan untuk memenuhi kebutuhan pokoknya dengan mudah tanpa harus jauh-jauh pergi ke kota.

Usaha membuka toko sembako ini sangat cocok bagi Anda yang ingin membuka usaha di desa untuk pemula. 

3. Pom Bensin Mini 

Biasanya masyarakat pedesaan untuk mendapatkan bahan bakar membutuhkan jarak yang tempuh yang jauh. Melihat keadaan tersebut bisa Anda jadikan untuk bisnis usaha Anda. Usaha modal 1 juta di kampung ini bisa Anda mulai dengan berjualan bahan bakar pada botol kecil yang Anda letakkan di rak kayu. 

Namun jika Anda ingin terlihat lebih profesional Anda bisa membuka usaha pom bensin mini dengan bekerja sama dengan waralaba yang ada di daerah Anda. 

Usaha ini cocok untuk Anda yang memiliki rumah yang ada di pinggir jalan. Apalagi jika Anda memiliki skil seperti otomotif, jadi Anda bisa mendirikan bengkel di sebelah usaha pom mini yang Anda kelola. 

4. Warung Makan

Salah satu bisnis modal kecil untung besar di desa ini adalah dengan membuka warung makan sarapan pagi.

Anda bisa memulai usaha warung makan dengan membuka menu sarapan pagi yang ada di pinggir jalan tanpa harus menyewa lapak yang akan membutuhkan tambahan modal. 

Usaha warung makan sarapan ini biasanya adalah nasi pecel dan juga nasi campur atau nasi urap. Dengan usaha bermodal kecil ini Anda bisa meraup untung yang banyak.

Ide jualan makanan di desa ini cukup menjanjikan jika mengingat setiap hari orang mencari menu untuk sarapan. 

5. Konter Pulsa

Bisnis yang satu ini memiliki prospek yang cukup bagus mengingat hampir setiap orang membutuhkan pulsa, ditambah dengan adanya listrik yang juga memakai pulsa. Tidak hanya untuk pulsa listrik kebutuhan pulsa internet pun kian meningkat dengan drastis. 

Hal ini bisa Anda jadikan peluang bisnis seiring dengan meningkatnya pengguna smartphone. Modal yang dibutuhkan untuk membuka usaha ini pun tidak banyak, Anda bisa membuka usaha ini dengan modal hanya 1 juta rupiah saja. Bagaimana menarik bukan? 

Meski banyak yang beranggapan bahwa usaha di kota lebih menjanjikan daripada di desa, hal tersebut membuat beberapa kalangan enggan usaha di desa.

Padahal jika diteliti lebih lanjut membuka bisnis modal kecil untung besar di desa ini memiliki peluang yang besar mengingat sedikitnya pesaing usaha di desa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *