Mengenal Tren Chiropractic Atau Pijat Kretek-kretek

Mengenal Tren Chiropractic Atau Pijat Kretek-kretek

Pijat kretek-kretek ini memiliki nama dengan istilah lain yaitu chiropractic. Chiropractic adalah sebuah terapi yang berfungsi untuk mengatasi masalah pada bagian tulang belakang. Simak penjelasan berikut ini untuk mengenal tren chiropractic atau pijat kretek-kretek

5 Fakta Serta Manfaat Chiropractic

Perawatan dengan chiropractic ini telah menyebar ke seluruh dunia, namun hingga kini masih banyak orang yang salah paham tentang chiropractic. Berikut adalah 5 fakta dan manfaat chiropractic yang harus kamu ketahui. 

1. Sudah Ada Sejak Tahun 1895

Kata chiropractic berasal dari bahasa Yunani, yaitu cheir yang artinya tangan dan praktos yang berarti selesai. Arti dari chiropractic adalah “Dilakukan atau dikerjakan dengan tangan”. 

Bermula dari Daniel David Palmer pada tahun 1895 membantu seorang cleaning service yang bernama Harvey Lillard yang mengalami cedera punggung. 

2. Menerima Pasien Dari Segala Usia

Mengenal chiropractic atau pijat kretek-kretek ini mampu menangani berbagai usai, dari bayi hingga manula. Perawatan ini semakin populer semenjak hampir satu juta orang di Amerika melakukan perawatan chiropractic setiap harinya. 

3. Biaya yang Murah

Pijat kretek-kretek ini bisa menangani berbagai macam keluhan dan juga perawatan dengan biaya chiropractic yang murah.

Ahli tulang ini biasanya bisa menangani masalah dalam satu kali penanganan sebagai alternatif agar tidak menghabiskan ratusan juta untuk tes dan juga pengobatan di dokter. 

4. Mengobati Skoliosis

Skoliosis merupakan adanya kelengkungan pada tulang belakang yang tidak normal. Skoliosis dapat menyebabkan rasa sakit, mengurangi ruang gerak, postur tubuh yang tidak normal, hingga kesulitan bernapas. 

5. Mengobati Nyeri Sendi

Salah satu manfaat chiropractic adalah untuk mengobati nyeri sendi tanpa melalui operasi. Hal ini menjadi keuntungan tersendiri untuk para pengguna setia chiropractic. Chiropractic memang dikenal sebagai perawatan beberapa sendi yang sering mengakibatkan rasa sakit. 

Meski chiropractic dinyatakan aman, tapi tetap dengan catatan chiropractic dilakukan oleh tenaga yang memiliki lisensi terpercaya. Tidak disarankan untuk chiropractic sendiri karena dapat menyebabkan beberapa kemungkinan yang bisa membahayakan. 

Efek Samping Perawatan Chiropractic

Chiropractic yang dikenal dengan berbagai manfaat serta fakta positif yang dipercaya bisa mengobati beberapa penyakit perihal kelainan tulang, tapi disisi lain ada efek samping chiropractic yang tidak bisa diabaikan. 

1. Memungkinkan Adanya Cedera

Perawatan chiropractic ini dilakukan dengan metode tangan dan juga beberapa alat yang digunakan untuk membantunya. Meski demikian ada efek samping yang dapat menyebabkan cedera pada bagian tulang belakang atau pun leher rahim. 

2. Menimbulkan Rasa Nyeri 

Salah satu tujuan chiropractic adalah meredakan rasa nyeri, tapi ternyata ada efek samping yang mengintai yaitu menyebabkan rasa nyeri, terutama pada bagian tulang belakang. 

3. Menyebabkan Stroke 

Salah satu penyebab stroke adalah adanya arteri yang terbuka. Hal ini bisa dikarenakan arteri yang robek bisa mengakibatkan gumpalan darah. Dampak dari hancurnya gumpalan darah ini menyebabkan aliran darah yang menuju otak dan berujung menjadi stroke. 

4. Fatalnya peredaran Darah

Efek samping chiropraktik yang paling membahayakan yaitu kematian. Berbeda dengan kelalaian chiropractic ini menyebabkan pendarahan di tempat vital seperti kepala. Terjadinya pendarahan yang ada di kepala dapat mengancam nyawa pasien.  

Mengenal tren chiropractic atau pijat kretek-kretek ini dipercaya mampu mengobati berbagai macam penyakit meski juga ada beberapa efek samping yang mengintai di baliknya. Pastikan Anda menjalani perawatan chiropractic pada petugas yang sudah ahli.  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *